Bahan Baju Untuk Olahraga

Bahan Baju Untuk Olahraga

 

Jika kita berolah raga kita harus memperhatikan pakaian kita untuk kenyamanan saat olahraga kurang lengkap kan pasti rasanya jika tidak menggunakan baju olahraga dan alat olahraga lainya jika masalah pakaian kita harus memperhatikan bahan bajunya.

Jika kamu perhatikan lebih teliti, ada beberapa perbedaan penggunaan bahan kain yang digunakan untuk membuat kaos olahraga. Lalu, sebenarnya apa perbedaanya? Dan apa manfaat dari masing-masing jenis kain yang digunakan? Untuk mengetahuinya, kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

1. Hyget

Hasil gambar untuk hyget
pakaian olahraga

Ada dua macam tipe, yaitu hyget dan super hyget. Perbedaannya terletak pada kenyamanan saat dikenakan. Super hyget dianggap lebih nyaman karena lebih adem dan tidak lengket di badan.

Bahan hyget berasal dari serat sintetis yang dihasilkan oleh biji plastik. Efeknya terlihat jelas pada tampilannya yang mengkilap. Kaos untuk olahraga yang dibuat dari bahan satu ini terasa lebih ringan sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak bebas saat berolahraga.

Sedangkan super hyget merupakan pengembangan dari hyget biasa. Dengan pengembangan yang dilakukan, selain lebih adem, kain super hyget bisa mengalirkan keringat lebih cepat dibanding hyget biasa. Soal harganya, super hyget lebih mahal jika dibandingkan dengan hyget biasa.

2. Bahan Kaos Olahraga Jenis Dry Fit
Hasil gambar untuk dri fit

Mungkin kamu cukup familiar dengan jenis kain olahraga satu ini. Iya, dry fit memang cukup populer digunakan untuk pakaian olahraga karena dianggap mempunyai fungsi paling lengkap. Dry fit terbuat dari campuran spandex, polyester, dan nilon. Bahan dry fit lebih ringan dan sangat adem dikenakan. Hal ini karena bahan dry fit mempunyai kemampuan mengalirkan keringat paling baik. Kaos yang kamu kenakan pun akan mudah kering dalam waktu singkat. Kain jenis ini memiliki harga yang paling mahal di antara kain olahraga lainnya.

3. Paragon

Hasil gambar untuk bahan paragon
Jenis kain berikutnya adalah paragon. Sekilas, penampakan dari jenis paragon dan hyget memang sangat mirip. Hal ini dikarenakan jenis kain hyget merupakan duplikasi dari kain paragon. Meskipun terlihat mirip, jenis kain paragon memiliki kemampuan yang lebih baik dari hyget. Serat rajutnya lebih rapat dan memiliki daya serap yang lebih kuat sehingga terasa lebih adem saat dikenakan.

Serena

Gambar terkait
Bisa dibilang jenis kain serena merupakan yang paling sering digunakan untuk pakaian olahraga di level menengah. Dari sisi kualitas, kain ini lebih baik dari hyget. Namun kain ini hanya cocok untuk dipadu-padankan dengan sablon, serena tidak cocok jika digabungkan dengan bordir.

Sekarang sudah tahu kan macam-macam jenis bahan yang digunakan untuk kaos olahraga? Semoga dalam memilih baju tidak salah ya untuk olahraga. Selamat Berolahraga

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X