Pemutih Pakaian Dari Bahan Alami

Tidak sekadar berdampak pada rusaknya serat kain, cairan kimia pemutih pakaian juga menimbulkan panas di tangan serta menimbulkan bau kimia yang tak sedap.

Lalu bagaimana nasib pakaian warna putih jika tak suka memakai cairan kimia pemutih pakaian? Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan seperti dilansir Readers Digest.

Lemon Segar

Iris beberapa buah lemon segar, masukkan dalam air panas (pada ember atau bak cucian). Lalu masukkan pakaian putih Anda selama satu hingga dua jam. Kemudian cuci seperti biasa.

Jika pakaian sangat kusam, rebus air hingga mendidih, matikan api. Masukkan air tersebut dalam ember cucian dan masukkan lemon segar yang telah diiris. Masukkan pakaian dan rendam semalaman. Keesokan harinya, cuci seperti biasa.

Cuka Putih

Bahan untuk memasak ini juga ampuh mencerahkan pakaian putih. Campur 125ml hingga 250ml cuka putih ke dalam air rendaman bersamaan dengan deterjen atau sabun cuci. Cara ini akan memutihkan pakaian serta membantu agar sisa detergen tidak tertinggal pada pakaian. Pemakaian cuka putih juga bisa untuk melembutkan serat pakaian.

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Cara lama ini masih bekerja dengan baik. Jika pakaian berwarna tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari, maka pakaian putih dapat dijemur langsung di bawah sinar matahari. Kekuatan sinar matahari akan mencerahkan warna putih dan memberi aroma yang segar pada pakaian.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X