Cara Mengatur Suhu Setrika

Selama Anda menyeterika pakaian, apakah sering mengatur suhu setrika sesuai jenis kain? Apakah semua baju dengan suhu setrika yang sama? Mungkin kebanyakan orang akan menyeterika dengan suhu yang sama. Taukah, ternyata hal tersebut dapat mempercepat kerusakan pada pakaian. Pakaian akan cenderung cepat rusak, seperti warna baju cepat pudar. Yuk ubah cara kita menyeterika !

Nah, sebelum kamu bergegas mengambil setrika dan mengatur suhunya, sebaiknya kamu paham dulu mengenai jenis – jenis kain yang akan kamu setrika. Ini adalah hal yang penting sekali untuk kamu pahami. Oh ya, kamu tahu kan cara membuat setrika lebih panas ? Tapi, jika kamu mengatur suhu setrika terlalu panas, maka hanya ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, mungkin kamu akan merasakan kemudahan menyetrika. Toh, ketika setrika semakin panas suhunya, maka proses menyetrika akan lebih cepat. Kedua, mungkin kamu akan kena musibah karena pakaian kesayangan kamu rusak diakibatkan suhu setrika yang terlalu tinggi. Musibah tersebut dapat berupa lubang yang timbul pada baju kamu. Wah, sepertinya menyeramkan, ya ?

Jika kamu menyetrika pakaian dengan suhu yang ideal, maka proses menyetrika lebih mudah, lebih efektif, dan lebih efisien. Oh ya, warna pada baju yang kamu setrika juga akan tetap terjaga dan terhindar dari pudarnya warna. Soalnya, seperti yang sama – sama kita ketahui, suhu yang terlalu panas ketika menyetrika dapat menyebabkan baju menimbulkan warna yang agak putih atau memudar. Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu mengetahui cara memperbaiki setrika terlalu panas dan juga cara mengatur suhu setrika dengan baik.

Yuk, kita sama – sama memahami jenis kain dan suhu setrika yang sesuai dengannya. Petunjuk di bawah ini mengasumsikan bahwa setrika kamu mempunyai pengaturan suhu antara 1 – 7. Bagi yang tidak memiliki pengaturan setrika seperti itu, tenang saja ! Kami telah menyiapkan pengaturan yang sesuai dengan suhu berdasarkan Celcius dan fahrenheit nya kok.

 

Peraturan Suhu Setrika Untuk Beberapa Jenis Kain

  1. Linen: 230 ° C (445 ° F)
  2. Triasetat: 200 ° C (390 ° F)
  3. Kapas: 204 ° C (400 ° F)
  4. Viscose / Rayon: 190 ° C (375 ° F)
  5. Wol: 148 ° C (300 ° F)
  6. Polyester: 148 ° C (300 ° F)
  7. Sutra: 148 ° C (300 ° F)
  8. Asetat: 143 ° C (290 ° F)
  9. Akrilik: 135 ° C (275 ° F)
  10. Lycra / Spandex: 135 ° C (275 ° F)
  11. Nilon: 135 ° C (275 ° F)

Nah, kamu juga bisa mempertimbangkan manfaat setrika uap untuk diaplikasikan ke berbagai jenis kain, sesuai suhu idealnya pastinya. So, selamat mengatur suhu setrika dengan memutar – mutarnya sesuai skala yang telah disebutkan di atas, ya !

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

GALERI KONVEKSI – Konveksi Jogja | Seragam Sekolah di Jogja | Seragam Kerja di Jogja | Seragam Olahraga di Jogja Kami siap membuat seragam sekolah sampai dengan tingkat kemeja kerja, seragam team dan sebagainya. Harga kami cukup murah dan kualitas terjamin bisa bersaing dengan konveksi-konveksi di tempat lain. Lakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 089665868332 | Pin BB : D542DC55

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X